Footer Widget 1

Preview: Indonesia vs Korut, Andalkan Counter Attack


Irfan Bachdim bakal jadi tumpuan gedor gawang Korea Utara © Bola-Esa

Bola.net - Pola serangan balik akan diterapkan Timnas Indonesia kala melawan Timnas Korea Utara di Gelora Bung Karno. Laga bertajuk SCTV Cup 2012 tersebut akan dimulai pukul 19.00 WIB.


Dengan begitu, Timnas berupaya menunggu kelemahan lawan dan berupaya memanfaatkannya untuk melakukan serangan. Untuk itu, penyerang Irfan Bachdim diharapkan mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun yang ada dihadapannya.

"Kami harus bermain cepat dengan tempo yang tinggi. Nantinya, Bachdim akan ditopang duet gelandang senior dan junior, Elie Aiboy danOktovianus Maniani," terang pelatih Nil Maizar.

Nil mengakui, para pemainnya kini dalam kondisi yang prima. Sehingga, kemenangan pun berani dijanjikannya dari Chollima- julukan Korea Utara. Meski akan tampil tanpa penyerang Patrich Wanggai, Nil mengatakan, tidak akan mereduksi kekuatan timnya.

"Patrich sedang berada di Manokwari, Papua karena kakeknya meninggal dunia. Meski tanpanya, saya berharap pertandingan akan berjalan baik karena hasil latihan para pemain yang sudah maksimal diposisinya," lanjutnya.

Apalagi, ditambahkannya, kualitas pemain selama mengikuti TC berjalan baik. Diakuinya, Korea Utara merupakan lawan yang berat lantaran memiliki kualitas permainan yang berada di atas pemain Indonesia.

Pertandingan tersebut, sejatinya akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Indonesia dan Korea Utara. Itu menyusul pertemuan perdana pada Mei 1986 di Jakarta. Kala itu, skor berakhir 0-0. Selanjutnya, Indonesia takluk 1-2 di Pyongyang, Juli 1986.

Berikut skuad kedua tim:

Pelatih: Nil Maizar
Syamsidar, Wahyu Tri, Endra Prasetya, Hengky Ardilles, Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Sasongko, Valentino Telaubun, Fachrudin, Nopendi, Elie Aiboy, Vendri Mofu, M Taufik, Oktavianus Maniani, Yosua Pahabol, Jajang Paliama, Irfan Bachdim, Syamsul Arif, M Nur Iskandar, Cornelius Gedy

Korea Utara:
Pelatih: Yun Jong So
Pak Nam Chol, Ri Kwang Il, Ri Hyong Mu, Hong Kum Song, An Il Bom, Pak Song Chol, Ro Hak Su, Jo Jo Chol, Jong Il Gwan, Jang Song Hyok, Nam Chol Pak, Jon Kwang Ik, Ri Myong Gul, Ri Chol Myong, Kang Kuk Chol, So Tae Song, Ri Jn Hyok, Im Won Chol, Ju Kwang Min, Ri Kwang Min, Ri Kwang Hyok, Choe Myong Ho (esa/end)

0 komentar:

Posting Komentar