Footer Widget 1

Riau Targetkan Juara Umum

Rusli Jaenal.(foto:Dok Sindo)PEKANBARU - Gubernur Riau, Zainal menyatakan optimistis kontingen Riau akan menjadi juara umum di PON XVIII. Ini juga didasari dengan perolehan emas sementara Riau. 

"Target Riau di PON ini adalah juara umum. Kita optimistis akan menjadi juara," kata Gubenur Riau, Rusli Zainal kepada okezone, Senin (10/9/2012). 

Rasa optimistis itu juga dikarenakan Riau menjadi tuan rumah. Dan dukungan suporter juga akan menjadi penambah semangat juang para atlet Riau yang akan bertanding. 

"Setiap penyelenggaraan PON, posisi Riau semakin bagus, terakhir PON di Kaltim kita dapat sepuluh besar. Dan kita sebagai tuan rumah, semua cabor kita ikuti. Beda dengan kalau kita di daerah lain," kata Ketua Umum PB PON ini.

Riau sendiri mempunyai beberapa cabang favorit antara lain renang, dayung dan gulat. Cabor ini diharapkan dapat menyumbang banyak emas. "Dan yang tidak kalah penting bagi Riau adalah juga sukses penyelenggaraan karena kita sebagai tuan rumah. Saya menyadari bahwa di sana-sini banyak kekurangan. Tapi namanya ini even besar pasti sedikit banyaknya yang tidak sempurna," imbuhnya. 

Untuk kontingen Riau yang berprestasi tentu akan diberi penghargaan dan bonus. Namun Rusli enggan menyebut berapa kisaran bagi atletnya yeng berprestasi. Sementara itu berdasarkan data dari Media Center PON hingga siang ini, Riau menempati posisi ke 3 dengan perolehan medali 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Posisi teratas diraih Jabar dengan 7 emas, 4 perak dan 5 perunggu, disusul Jawa Timur dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

0 komentar:

Posting Komentar